oleh

Inspektur Upacar Hut Sumpah Pemuda ,Bupati Luwu Bacakan Sambutan Seragam Kemenpora RI

-Metro-616 views

LUWU,Vnews.com -Bupati Luwu H. Basmin Inspektur Upacara pada peringatan Sumpah Pemuda Senin 28/10/2019 di Tribun Lapangan Andi Jemma Belopa,pada acara ini hadir dari seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Luwu.

Bupati Luwu dalam sambutan seragam Menteri Pemuda Olah Raga di Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini di beri tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari ponografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Hadirin Peserta Upacara yang saya hormati dan saya banggakan.

Tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi mudah yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung invidualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Pada acara ini juga Bupati Luwu menyerahkan Penghargaan kepada Pemuda Pelopor di Kabupaten Luwu diantaranya Andi Muhammad Ahkam Basmin atas Prestasinya sebagai Pegiat dan Penggerak Pemuda dalam Sepak Bola,Ahmadi Abbas Sebagai Pegiat dan Penggerak Lingkungan Hidup, Nindi Sebagai Pegiat dan Penggerak Sanggar Seni dan Tari Di Walenrang-Lamasi,Ksatria Jaya Saputra sebagaj Peserta Paskibraka Tingkat Nasional(*/Adhi)

Komentar

News Feed