oleh

Instruksi Ketua MPC- PP Luwu,Seluruh Kader Siaga,Gerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Bencana Alam Di Walmas

-Luwu-77 views

 

MPC -PP Luwu bersama Komunitas PP Trail bergerak memasuki pedalaman membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir Walmas

LUWU-Musibah Banjir dan Tanah Longsor menerjang wilayah Kecamatan Walenrang-Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (3/10/2021) membuat banyak elemen terpanggil membantu penanganan pasca banjir

Akibat curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan banjir melanda Kec. Walenrang Barat dan Kecamatan Walenrang sehingga air sungai Lamasi meluap dan menghanyutkan bangunan dan menggenangi rumah warga yang ada disepanjang daerah Bantaran sungai Lamasi yang terbentang dari Kec. Walenrang Barat sampai Kec. Walenrang Timur

Sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Ilanbatu Uru Kec. Walenrang Barat mengakibatkan beberapa unit rumah mengalami kerusakan.

Adanya bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Walmas tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu, Ahkam Basmin mengeluarkan surat edaran berupa instruksi kepada seluruh pengurus ranting MPC Pemuda Pancasila.

“ Terkait Situasi Terkini Hujan deras dan Banjir di Kec. Walenrang, Walenrang Utara, dan Walenrang Barat maka dengan ini di Instruksikan kepada seluruh Kader MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu agar bersiaga dan mengambil bagian dalam penanggulangan dan penanganan bencana ini. Adapun koordinasi penanganannya tetap melalui BPBD Kab. Luwu sebagai simpul komando kebencanaan. Tetap ciptakan kondisi tenang dan menghindari kepanikan. Demikian Instruksi ini untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Belopa 3 Oktober 2021, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Andi Muh. Ahkam Basmin, S.STP”

Menanggapi Instruksi Ketua MPC Luwu, PP Trail Luwu melakukan pembagian sembako sekaligus membantu warga mempercepat akses jalan di Desa IlanBatu, sejak Senin (4/10) kemarin hingga hari ini Selasa(5/10/2021)

“Kami akan terus melakukan peninjauan ke lokasi terdampak dan akan terus membantu warga yang mengalami dampak dari banjir dan tanah longsor,” tutur Rio Pandaka,salah satu pengurus PP Trail Luwu.

Ia menambahkan, Rencananya kami akan tetap disini selama beberapa hari hingga keadaan betul-betul kondusif(Boncet)

Komentar

News Feed