oleh

Kader PP Lutim, Lakukan Pencarian Korban Perahu Terbalik,Ini Daftar Nama Penumpang yang Selamat

-Luwu Timur-159 views

MALILI-Puluhan Kader Pemuda Pancasila dari MPC Luwu Timur diterjunkan melakukan pencarian Perahu yang terbalik di muara Sungai Tominanga dan Pulau Loeha.

Memasuki hari ke tujuh masa pencarian orang hilang di sekitar perairan danau Towuti bersama relawan dari berbagai Ormas dan Tim SAR terus melakukan penyisiran dibeberapa titik yang diduga lokasi perahu naas yang terbalik dihempas ombak.

Saat kejadian menurut saksi mata, gelombang ombak yang tinggi menyebabkan rombongan yang menumpang perahu saat perjalan pulang diterjang derasnya ombak, sejumlah penumpang dinyatakan hilang.

Ketua MPC- PP Luwu Timur Andi Baharuddin terus melakukan pencarian dan menurunkan puluhan kader terbaiknya membantu sampai berakhir hari masa pencarian

“Pencarian korban ini sudah memasuki hari ke tujuh,kami PP Luwu Timur terus melakukan evakuasi orang tenggelam, di Danau Towuti, Desa Loeha, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur”Kata Andi Baharuddin
,Sabtu(12/6/2021)

Berikut Kronologi kejadian perahu tenggelam yang di laporkan,wartawan Vedianews
dari Luwu Timur;

Pada pukul 18.15 WITA, 8 orang warga Desa Loeha dari Sungai Tominanga menuju Pulau Loeha menghadiri acara kematian keluarga dengan mengendarai 2 unit perahu Balabala. Masing-masing perahu Balabala ditumpangi oleh 5 dan 3 orang.

Pukul 18.35 WITA, salah satu perahu yang ditumpangi oleh 3 orang terbalik dan tenggelam di antara muara Sungai Tominanga dan Pulau Loeha. 2 dari 3 orang penumpang perahu yang tenggelam dinyatakan hilang. 1 orang selamat.

Data korban hilang:

  1. Islahuddin 65 tahun
  2. Ishar 40 tahun

Data korban selamat:

  1. Icha 14 tahun

Data penumpang perahu (5 orang) yang selamat:

  1. Ikhsan 36 tahun
  2. Fachrul 18 tahun
  3. Yusuf 22 tahun
  4. Harun 23 tahun
  5. Andang 19 tahun

Tim SAR yang ada di lapangan:
BASARNAS Kendari 5 Personil
, FES PT. VALE TBK 7 Personil
,BAGARAGURU RESCUE AND RESPONSE INDONESIA 11 Personil, BPBD LUWU TIMUR 9
Personil ,MORI DIVE CLUB 7 Personil, SAR UNHAS 4 Personil,SAR SOROWAKO 13
Personil,SAR MALEO 13 Personil,SAR MALILI 5 Personil, POLRES LUWU TIMUR 4 Personil, POLSEK TOWUTI 5 Personil,DAMKAR TOWUTI 5 Personil ,TNI/BABINSA 3 Personil, PMI LUWU TIMUR 4 Personil, POS AL 3 Personil, TAGANA 1 Personil,SATPOL PP TOWUTI 3 Personil, OPA VERBECK 2 Personil, PEMUDA PANCASILA Luwu Timur 11 Personil,
,PRAMUKA 3 Personil,
POL AIRUD 5 Personil dan
SAR KANIGARA 3 Personil

Sementara kondisi cuaca di lokasi pencarian cerah,
Kondisi Tim : 5-5,Komunikasi
; Indy Christiani dan Imbo SAR 5283121 – UH(Jayus)

Komentar

News Feed