oleh

Maccera Tasi Di Luwu ,Jamuan Tanpa Kemasan Plastik

-Life Style-1.386 views

LUWU,Vnews.com-Ada satu hal yang hampir luput dari perhatian kita saat prosesi Maccera Tasi’ yang di gelar selasa (10/9/2019) kemarin di kawasan TPI Ulo ulo ,Belopa.

Saat prosesi berlangsung, para tetamu dari kalangan raja dan sultan oleh panitia Maccera Tasi ‘tak satupun terlihat kemasan plastik di atas meja Jamuan.

Salah satu pengurus PKK Luwu Hj Roslina Kasjim menuturkan tak adanya kemasan plastik saat proses Maccera Tasi’ adalah ide dari Ketua TP PKK Luwu Hj Hayarna Hakim.

Ketua TP PKk Luwu Hj Hayarna Hakim menuturkan gerakan kabupaten Luwu bersih dari kemasan plastik ,adalah tanggung jawab kita semua untuk mendukung Luwu jauh dari sebaran sampah plastik.

Selain itu untuk menekan bahaya mikroplastik apabila tertelan oleh ibu hamil dan berpotensi melahirkan anak yang stunting.

“Masalah plastik ini kalau tidak dipecahkan akan merusak generasi bangsa, sampah plastik di laut itu bisa terurai menjadi mikroplastik dan kalau tertelan ikan, ikan dimakan oleh kita, terutama ibu melahirkan anaknya bisa stunting atau kuntet,” katanya.

Untuk itu, Hj Hayarna Hakim mengimbau kepada masyarakat Luwu untuk mengurangi penggunaan plastik, terutama yang sekali pakai (single use) dan disarankan untuk membawa tempat makanan atau minuman sendiri (*)

Komentar

News Feed