oleh

Perbaiki Data Warga Kurang Mampu, Dinsos Luwu Gelar Bimtek

-Luwu-41 views

Dinas Sosial Kabupaten Luwu Gelar Bimtek(Foto Kominfo)

LUWU-Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Aula Kantor Camat Ponrang Selatan, Jum’at (23/07/2021).

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Abdul Rachmat Fajri menjelaskan bahwa Sosialisasi dan Bimtek tersebut bertujuan agar bantuan yang diberikan Pemerintah dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini perintah langsung yang diberikan oleh Kemensos RI, dan perbaikan data ini harus selesai pada 31 Juli,” jelasnya usai kegiatan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh operator desa se Kecamatan Ponrang Selatan ini juga dihadiri juga oleh Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sosialisasi dan bimbingan teknis ini telah berlangsung sejak awal Juli 2021 dihampir setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Luwu, dimana pada kegiatan tersebut Kepala Bidang PFM didampingi oleh Supervisor SIKS -NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation) Nuzul Cahyadi dan operator SIKS, Andi Sridevi Anmar(Boncet)

Komentar

News Feed