oleh

Walikota Palopo terima Penghargaan Hari Bhakti Koperasi

-Ekobis, Metro-660 views

PALOPO, Vedianews.com – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, meraih penghargaan pada Hari Bhakti Koperasi 2019 yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga, pemberian penghargaan Koperasi Berprestasi dan Jasa Bakti Koperasi ini diberikan kepada sejumlah kepala daerah, tokoh penggerak koperasi dan pengurus koperasi. Penghargaan diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Purwokerto, Kamis (11/7/2019).

Walikota Palopo dalam menerima penghargaan ini diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palopo, Bapak Karno, S.Sos.

Pemberian penghargaan bagi Koperasi Berprestasi melalui tiga aspek penilaian yakni aspek kelembagaan, usaha dan keuangan.

Setelah melalui penilaian, koperasi yang masuk Kategori Berprestasi terdiri dari 20 koperasi konsumen, 10 koperasi produsen, 12 koperasi simpan pinjam, dua koperasi pemasaran dan enam koperasi jasa.

Khusus mengenai tanda penghargaan Jasa Bakti Koperasi, diberikan kepada pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di wilayah kerjanya sehingga menjadi contoh bagi masyarakat lain. Penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan UKM diberikan kepada bupati/wali kota, kepala dinas, pengurus koperasi dan tokoh masyarakat.

“Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi,” kata Rully.

Bupati penerima penghargaan adalah Bangka Tengah, Bupati Bulukumba, Lombok Barat, Tana Toraja, Semarang, Purworejo, Penukal Abab Pematang Ilir, Tanjung Jabung Barat, Pekalongan, Grobogan, Luwu Timur dan Subang serta Wakil Bupati Demak.

Adapun Walikota penerima penghargaan adalah dari Tanjung Balai, Salatiga, Madiun, Palopo, Demak, dan Wakil Walikota Banjar Baru.

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH , secara terpisah menyatakan berterima kasih atas penghargaan ini. Ia menegaskan sudah menjadi komitmennya, memajukan koperasi dan UKM di Kota Palopo.

Menurutnya pimpinan daerah, berkewajiban mendorong dinas-dinas yang ada, khususnya dinas koperasi dan ukm untuk terus berprestasi. Dalam arti membina koperasi yang terbaik, koperasi yang sehat mampu mensejahterakan anggotanya. (*)

Komentar

News Feed