oleh

Apel Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati Luwu, Basmin Mattayang: ASN Harus Netral

-Luwu-50 views

Bupati Luwu Basmin Mattayang

LUWU- Pemerintah Daerah menggelar apel Akbar Akir masa Jabatan Bupati Luwu Periode 2019-2024 di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (12//02/2024).

Basmin Mattayang, yang masa jabatannya sebagai Bupati Luwu tinggal menghitung hari berakhir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan meminta permohonan masyarakat kepada semua stakeholder yang hadir pada kesempatan itu.
“Melalui kesempatan ini, dan mewakili keluarga, ijinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi-tingginya kepada semuanya atas bantuan serta kerjasama yang terjalin selama saya menjabat sebagai Bupati Luwu,” tuturnya.
“Dikesempatan yang sama ini, saya bersama keluarga mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika dalam kebersamaan kita terdapat ucapan, perbuatan ataupun perlakuan yang tidak berkenan di hati saudara-saudara,” ucap Basmin Mattayang.
Perpisahaan ini, lanjut Basmin, bukanlah akhir dari segalanya dan bukan pula ujung dari perjuangan untuk membangun Kabupaten Luwu yang kita cintai.
“Tentunya, jika Allah SWT berkenan memberikan umur panjang dan kesehatan kepada kita tentu kita akan masih terus dapat berbuat untuk daaerah yang kita cintai ini,” tambahnya.
Tanpa terasa, lanjut Basmin, upacara hari ini juga menjadi momen terakhir saya berdiri di hadapan saudara semua sebagai kepala pemerintah sekaligus pimpinan eksekutif.
“Tak terasa 5 tahun kebersamaan kita pada periode kedua saya selaku Bupati Luwu telah memasuki fase akhir. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, banyak hal yang telah kita hadapi dan lalui bersama, termaksud pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Luwu ini,” ungkapnya.
Semua keberhasilan ini telah terukir dalam tinta emas sebgai legacy yang nantinya akan kita wariskan kepada kabupaten Luwu.
“Dibalik keberhasilan yang kita raih ini, tentu saja tidak terlepas dari berbagai macam kekurangan, sebab kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata,” ucap Bupati Luwu dua periode.
Dikesempatan ini juga, lanjut Bupati Luwu, saya mengajak dan mengintruksi kepada kita semua khususnya pejabat pemerintah, seluruh ASN, tenaga honorer dan tentunya seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan agenda pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Luwu ini agar berjalan damai, aman daan tertib.
“Kita semua tentunya tidak menginginkan nama baik daerah kita tercoreng hanya karena ulah segelintir orang atau oknum yang ingin memprovokasi dan mengacaukan pesta demokrasi ini,” katanya.
Dalam menghadapi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, ada dua hal yang ingin saya tekankan kepada saudara, pertama, ASN harus netral dan ikut andil dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia emas di tahun 2045 dan Kabupaten Luwu yang lebih cemerlang sesuai dengan Impian kita semua.
“Kedua, ASN harus ikut andil dalam bela negara serta menciptakan stabilitas keamanan. Dua hal pokok dan utama ini, bisa dicapai jika kita mampu membangun kolaborasi yang baik diantara sesama anak bangsa, khususnya di daerah tercinta ini, Kabupaten Luwu,” tutup Basmin(*)

Komentar

News Feed