oleh

BKPSDM Luwu,Gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Formasi Tahun 2021

-Luwu-3 views

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H. Sulaiman Menyematkan Tanda Peserta pada Pembukaan Acara di Aula Bappelitbangda,Senin, (4/7) siang.

LUWU-Pemerintah kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bekerjasama BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III formasi tahun 2021.

Sekretaris daerah kabupaten Luwu, H. Sulaiman hadir didampingi Kepala Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Asri Sahrun Said, dan Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Alamsyah, menyematkan tanda peserta pada pembukaan acara di Aula Bappelitbangda, pada Senin, (4/7) siang.

Kepada peserta Latsar, H. Sulaiman menyampaikan jika saat ini Luwu tengah berbenah menyongsong era baru Indonesia emas tahun 2045, dan globalisasi yang diiringi perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih, menghapuskan batas dan sekat antar negara dan antar budaya, yang dikenal dengan revolusi industri.

“Pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk membentuk pegawai negeri sipil yang profesional, berkarakter yang dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, core value “BerAKHLAK” yang terdiri dari : Berorientasi yaitu Komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Akuntabel yaitu Bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan. Kompeten yaitu Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas. Harmonis yaitu Saling peduli dan menghargai perbedaan. Loyal yaitu Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Adaptif yaitu Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan. Kolaboratif yaitu membangun kerjasama yang sinergis dan Employer branding ASN,” kata Sulaiman.

Ia kemudian meminta kepada peserta untuk serius mengikut materi yang diberikan panitia nantinya.

Untuk diketahui, Latsar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III formasi tahun 2021 diikuti sebanyak 78 peserta. Diantaranya tenaga medis 66 orang, tenaga teknis 12 orang. Golongan III 55 orang dan Golongan II 23 orang. Rencananya, digelar dari 4 Juli sampai 24 September 2022(Boncet)

Komentar

News Feed