oleh

Bupati Luwu Resmikan Ruas Jalan Desa Paccone

-Luwu-49 views

Bupati Luwu Dr.H.Basmin Mattayang Disaksikan perwakilan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD Meresmikan Ruas Jalan Paccone

LUWU—- Tidak kurang dari duaratus warga masyarakat dari tiga desa, yaitu Lauwa, Lamunre dan Paconne Kec. Belopa Utara menghadiri acara peresmian pengaspalan jalan ruas Pammanu-Paconne dan ruas Lamunre-Paconne di Desa Lauwa, Kamis (08/02/2024).

Acara tersebut dihadiri Bupati Luwu beserta perwakilan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.

Kepala desa Paconne, Kec. Belopa Utara, Khaeruddin yang mendapat mandat mewakili pemerintah desa dan masyarakat sekecamatan Belopa Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Bupati Luwu.

“Atas nama Pemerintah Desa sekecamatan Belopa Utara, kami menghaturkan banyak terima kasih pak Bupati atas segala bantuan dan fasilitas yang telah diberikan untuk masyarakat kami termasuk jalan aspal ini”, ucapnya penuh haru.

Menurutnya, keberadaan aspal ini sangat membantu masyarakat karena sebelumnya kondisi rusak dan berdebu.

“Alhamdulillah, setelah di aspal dan di rabat, masyarakat sudah bisa menikmati”, ujarnya di sambut aplaus warga.

Sementara Kadis PUTR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS dalam laporannya mengatakan kedua ruas yang telah diresmikan ini dalam pelaksanaannya menelan anggaran sebesar 6,3 M yang bersumber dari DAK Bidang Jalan tahun 2023 dengan panjang keseluruhan adalah 5 Km.

Dirinya juga menyebut, penanganan ruas Pammanu-Paconne dan Lamunre-Paconne ini merupakan kebijakan Bapak Bupati Luwu melalui intervensi anggaran mulai dari proses usulan, perencanaan hingga pelaksanaannya.

Kadis Ikhasn juga menambahkan, jika pekerjaan ini bersifat long segmen berdasarkan koridor dalam artian antara ruas yang satu dengan ruas yang lain memliki keterkaitan.

“Karena itu kita berharap, dengan selesainya pengaspalan kedua ruas ini, kemantapan jalan daerah semakin baik dan terpenuhi dalam mendukung sentra ekonomi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Belopa Utara”, sambung kadis Ikhsan.

Sementara Bupati Luwu, DR.H.Basmin Mattayang saat memberi sambutan mengatakan jika pekerjaan pengaspalan di Pammanu-Paconne dan Lamunre-Paconne perencanaannya sejak dua tahun lalu.

Namun karena terkendala pandemic Covid saat itu sehingga pekerjaan ini tertunda dan baru dapat di selesaikan tahun kemarin.

Karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk selalu mensyukuri setiap pembangunan yang masuk ke wilayahnya.

“Karena membangun itu tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh proses yang panjang”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, di akhir sambutannya orang nomor satu di Luwu itu sekaligus mohon do’a restu serta pamit kepada segenap masyarakat yang hadir untuk menuntaskan sisa masa jabatannya(rls/rum)

Komentar

News Feed