oleh

Dibuka Sekda ,Road Race Bupati Luwu Cup I di Ikuti 400 Starter

-Olahraga-34 views

 

Sekda Luwu H Sulaiman Secara Resmi Membuka Kejuaraan Road Race Bupati Luwu Cup I

LUWU–Mewakili Bupati Luwu, Sekda Luwu H. Sulaiman secara resmi membuka Kejuaraan Balap Motor Road Race Bupati Luwu Cup I, yang digelar di Sirkuit Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam sambutannya H. Sulaiman menyampaikan bahwa setelah beberapa tahun kegiatan seperti ini ditiadakan sementara karena adanya Covid-19 namun hari ini bisa kembali digelar karena pemerintah sudah memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan kegiatan, namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam suasana Covid-19.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan tertib sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai.

H. Sulaiman juga berharap, semoga dengan diadakannya kejuaraan Road Race ini, mampu menciptakan atlit-atlit balap yang bisa mengharumkan nama daerah baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Semoga kejuaraan ini bisa menciptakan atlit-atlit balap profesional yang bisa mengharumkan nama Luwu nantinya” ucapnya.

Tak lupa pula H. Sulaiman mengimbau kepada para remaja agar jangan pernah melakukan balap liar, karena itu melanggar hukum.

“Ini adalah ajang resmi, ajang Road Race inilah tempatnya untuk para pembalap, bukan balapan liar di jalan raya” ucap H. Sulaiman.

Tak lupa pula H. Sulaiman turut memberikan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana, yang telah berusaha semaksimal mungkin menggelar kejuaraan tersebut.

H. Sulaiman juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh rider yang tidak hanya berasal dari Luwu namun juga berasal dari luar Luwu maupun berasal dari luar Sulawesi.

H. Sulaiman kemudian melepas race pertama dengan mengangkat bendera di depan para undangan dan penonton baik dari dalam Luwu maupun diluar Luwu, sebagai tanda dimulainya balapan.

Road Race Bupati Luwu Cup I ini berlangsung selama dua hari, 18 – 19 Juni 2022 dan diikuti lebih dari 400 Starter.

Selain pembalap lokal Luwu Raya kejuaraan ini juga diikuti oleh pembalap dari Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa.

Kejuaraan ini juga diikuti oleh para pembalap nasional, diantaranya, Iswandi Muis, Herman Bas, Iwan Sanjaya, Awing Sanjaya(Boncet)

Komentar

News Feed