oleh

Dihadapan Peserta Rapimnas DPP AMPI ,Aksara Alif Raja Dorong Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah

-Politik-933 views

JAKARTA-Saat menghadiri Rapimnas DPP AMPI Pusat di Grand Sahid Hotel Jakarta Jumat 7 Nopember 2019 , Aksara Alif Raja yang juga menjabat selaku Ketua DPD I AMPI Sulsel turut mendorong pemekaran Kabupaten Luwu Tengah .

Berbicara dihadapan peserta Rapimnas AMPI 2019, Aksara Alif Raja mendesak kepada DPP AMPI Pusat untuk dapat mendorong DPP Golkar dalam hal pendampingan politik pembentukan Kabupaten Luwu Tengah di Sulawesi Selatan.

Rapimnas AMPI 2019 mengangkat tema “Muda Menata Indonesia” tersebut, bagi Alif Raja merupakan bagian dari sikap konsisten AMPI Sul sel terkait pembentukan kabupaten Luwu Tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di walenrang lamasi dan sekitarnya dalam hal mengakses pelayanan publik .

“Melihat realitas saat ini perjuangan pembentukan Luwu Tengah sudah lebih dari satu dasawarsa. Sehingga dengan adanya pendampingan politik dari DPP Golkar, harapan terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah dapat terwujud secepatnya “paparnya.

Rekomendasi untuk pemekaran Luwu Tengah ini disampaikan Aksara Alif Raja,mengingat saat ini Ahmad Doli Kurnia selaku kader Partai Golkar menjabat pimpinan komisi II DPR RI membidangi urusan pemerintahan salah satunya terkait pembentukan daerah otonom baru, selain itu menurut Alif Raja sebagai bagian dari generasi millennial serta bentuk perwujudan muda menata negara indonesia.

Yang jelas kata Alif Raja jika pelayanan masyarakat ingin terpenuhi tentu merupakan salah satu hal mendasar yang perlu dipikirkan bersama, sebagai contoh pelayanan pertanahan bagi warga yang seringkali mengalami hambatan akibat jauhnya jarak antara ibukota kabupaten Luwu dengan wilayah di sekitaran Walenrang Lamasi.

Sementara tokoh masyarakat asal Walenrang Lamasi ,Syamsul yang juga merupakan mantan ketua umum PB IPMIL RAYA, mendukung langkah ketua DPD I AMPI Sulawesi selatan pada rapimnas tersebut, dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap hal yang dinilainya sangat strategis semoga langkah ini memberi energi baru bagi masyarakat di Luwu Tengah, tutupnya(*)

Komentar

News Feed