oleh

Kapolres Luwu Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2022

-Metro-39 views

 

Gelar pasukan Polres Luwu Operasi Keselamatan 2022 Selama Dua Pekan di pimpin Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto.

LUWU,- Polres Luwu menggelar Operasi Keselamatan 2022. Di mana, operasi itu akan menargetkan para pelanggar aturan lalu lintas.

“Target Operasi Keselamatan tahun 2022 yang pertama keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” ujar Kapolres Luwu Fajar Dani Susanto Selasa(1/3/2022)

Dalam sambutan seragam Kapolda Sulsel yang di bacakan Kapres Luwu menyebut ,operasi Keselamatan lalu lintas bakal berlangsung selama dua pekan yang dimulai per 1 Maret. puluhan personel gabungan polres Luwu akan dikerahkan dalam operasi tersebut.

“Ops Keselamatan tahun 2022 melibatkan personel gabungan fungsi terdiri dari personel Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP,” katanya.

Kemudian, Operasi Keselamatan juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat tertentu dan ruang publik lainnya. Tujuannya, untuk menekan penyebaran COVID-19, varian Omicron.

“Target Ops kedua penanganan COVID-19 yang dilakukan melalui upaya preemtif di antara sosialisasi disiplin prokes serta upaya preventif berupa patroli prokes dan pembagian masker ke tempat yang rawan kerumunan dan tempat fasilitas umum lainnya,” ungkap Fajar

Fajar juga meminta jajarannya agar bertindak dengan humanis. Sehingga, masyarakat yang melanggar akan menerima teguran dan akhirnya menaati aturan.

“Laksanakan tugas operasi secara persuasif humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” pinta Fajar

Sementara itu Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali menekankan operasi keselamatan berlalu lintas akan di gelar secara resmi mulai hari ini 1 Maret di kabupaten Luwu.

Beberapa titik menjadi sasaran operasi keselamatan lalu lintas
dan Prioritas Pelanggaran dalam Operasi ini sebagai berikut

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Handphone

2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur

3. Berboncengan lebih dari satu orang

4. Tidak menggunakan helm SNI

5. Mengemudikan Kendaraan Bermotor dalam pengaruh alkohol

6. Melawan arus

7. Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan Safety Belt

“Selain 7 Prioritas dalam Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 tersebut,Satuan Lalu Lintas Polres Luwu juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin berlalu lintas,Penerapan protokol kesehatan,wilayah tempat kerumunan massa dan tempat tempat lain yang bisa menimbulkan kerumunan massa,sehingga dalam Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 agar bisa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19″kata Muh Ali(*)

Komentar

News Feed