oleh

Kirim Barang Dari Jepang Mudah Bila Anda Pahami Aturan ini

VEDIANEWS.COM – Kirim barang dari Jepang mudah bila anda memahami beberapa aturan ini. Tentunya Kita juga harus melek terhadap beberapa aturan yang berasal dari negara Indonesia. Bila anda ingin mengirimkannya ke negara Indonesia tentunya pembahasan ini akan jadi acuan. Oleh karena itu kita bisa lebih optimal serta mampu memprediksi si datangnya barang dengan tepat. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda semakin nyaman dan merasa aman.

Pahami Ini, Agar Kirim Barang Dari Jepang Mudah!

Terdapat beberapa hal penting sebelum Anda mengirim barang dari Jepang. Dengan memahami beberapa hal ini tentunya anda perlu memperhitungkan bahwa sangat dilarang mengirimkan beberapa opsi jenis barang di bawah ini:

  • Flora fauna
  • Biji-bijian
  • Segala bentuk media, tanpa izin dari Kementerian terkait
  • Berbagai produk industri, tanpa izin Kementerian terkait
  • Narkotika dan zat kimia berbahaya

Selain itu anda sendiri juga harus mempertimbangkan bahwa mengirim barang dari Indonesia tentunya akan lebih mudah jika Anda menggunakan jasa layanan importir yang kredibel. Dengan menggunakan jasa layanan tersebut tentunya kita bisa lebih optimal serta mampu mendapatkan kemudahan. Apalagi jika jasa layanan tersebut memberikan layanan pick up tanpa harus keluar dari rumah. Biasanya juga anda akan mendapatkan kemudahan dalam pengisian form online.

Barang Import Apa Saja Yang Terkena Pajak?

Yang selanjutnya harus diperhatikan adalah barang impor apa saja yang akan terkena pajak? Dan berapa besarnya pajak yang akan Anda terima? Tentunya hal tersebut juga harus diperhitungkan karena nantinya ini akan masuk dalam pembayaran pengiriman. Sehingga dengan demikian barang yang sudah sampai ke pihak penerima sudah melewati Bea Cukai.

Ini dia beberapa informasi penting yang harus anda perhatikan karena nantinya beberapa pengiriman senilai lebih dari 1500 US Dollar tersebut harus menyampaikan izin pemberitahuan impor barang dengan menghitung besaran pajak yang harus dibayarkan.

  • Barang umum

Untuk barang umum sendiri anda akan mendapatkan pajak sebesar 7,5%. Anda juga harus mengetahui nilai tersebut perlu diperhitungkan dengan perubahan pertukaran mata uang dengan Indonesian Rupiah. Dengan menggunakan perhitungan ini tentunya Anda harus memperhatikan bahwa nilai pajak tersebut juga tergolong rendah.

Apalagi dengan begitu para pengirim barang wajib untuk memahami bahwa beberapa barang dalam bentuk second dengan nilai dibawah 30 dollar, tidak akan dihitung sebagai bentuk barang pengiriman berpajak.

  • Tas dan produk tekstil

Beberapa tas dan juga produk tekstil dan terlihat baru pastinya akan mengalami tambahan pajak yaitu sekitar 15% sampai 20%. Dengan adanya nilai yang besar ini tentunya sedikit dari kita yang akan melakukan pengiriman produk tas dan tekstil. Kondisi tersebut dalam perhitungan pajak juga harus diperhatikan agar anda jauh lebih mudah saat mengirim barang.

  • Sepatu

Selanjutnya Anda juga harus mengetahui bahwa sepatu sendiri juga memiliki nilai pajak yang cukup besar yaitu 25% sampai dengan 30%. Nilai pajak tersebut tentunya sudah didapatkan ketika perhitungan nilai tersebut dikalikan dengan nilai tukar Rupiah. Selanjutnya persentase pajak tersebut akan ditambahkan dan tentu pasti akan membengkak. Sehingga dengan begitu sedikit dari kita yang akan mengambil pengiriman barang sepatu dalam bentuk baru dari luar negeri.

Itu dia beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika anda akan kirim barang dari Jepang mudah dan hemat. Mempertimbangkan beberapa hal diatas tentunya sangatlah penting agar anda tidak lalai dalam proses pengiriman. Terutama dalam perhitungan pajak, anda harus benar-benar memahaminya secara optimal. Sehingga hal tersebut bisa menghasilkan nilai perhitungan yang tepat saat pengiriman barang dari Jepang. (*/dirman)

Komentar

News Feed