oleh

Komisi III Bersama Dinas PUPR Luwu Tinjau Pengaspalan Jalan

-Luwu-4 views

 

Komisi III DPRD Luwu bersmaa Dinas PUP meninjau sejumlah pekerjaan pengaspalan jalan , Kamis (02/06/2022).

LUWU-Setelah menyisir beberapa titik lokasi pekerjaan pengaspalan di wilayah Luwu, Komisi III DPRD Luwu bersmaa Dinas PUPR kembali turun lapangan, Kamis (02/06/2022).

Kali ini, lokasi yang dikunjungi adalah pengaspalan ruas Parekaju – Tanjung, Kecamatan Bupon, Ruas Pabbaresseng Kecamatan Bua dan Ruas Rante Damai Kecamatan Walenrang Timur.

Sejumlah legislator dari daerah pemilihan IV terlihat hadir, di antaranya Sukma, SPd.I, Summang, SE, MM, dan Arbi Arsyad.

Dalam kunjungan tersebut, komisi III didampingi Sekdis PUPR, Ir. Usdin Iskandar, bersama konsultan dan tim teknis dinas PUPR

Dalam kunjungannya, anggota DPRD fraksi PPP, Sukma menyampaikan apresiasinya kepada dinas PUPR atas realisasi pekerjaan pengaspalan yang bersumber dari DAK tahun 2022 di beberapa wilayah.

“Dari pengamatan lapangan yang kita lakukan, secara kuantitas pelaksanaan pekerjaan telah memenuhi volume yang ada”, ungkap Sukma

Meskipun demikian, lanjut Sukma, masih ada beberapa titik yang perlu dibenahi dan menjadi perhatian pihak rekanan saat melakukan pekerjaan.

“Karena ini masih dalam tahap pelaksanaan, kita hanya mengingatkan pihak rekanan untuk memperbaiki kualitas pekerjaan yang masih dalam tahap pelaksanaan”, ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Summang, anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang.

Menurutnya, secara umum dari pandangan kasat mata di lapangan semua pekerjaan sudah bagus, meski dibeberapa segmen masih ada yang perlu pembenahan.

Ditanya soal adanya informasi rekanan yang bekerja asal-asalan, secara diplomatis, dirinya mengatakan jika kekurangan dalam setiap pekerjaan pasti ada.

“Salah satu tugas kami di lembaga DPRD adalah melakukan pengawasan. Karena itu, kita turun lapangan bersama tim dinas terkait untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pekerjaan”, ujarnya.

Dijelaskannya,jika ternyata dilapangan kita temukan ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi maka kita bisa mengundang pihak dinas untuk klarifikasi secara teknis “,lanjut Summang.

Sementara Kadis PUPR Luwu, melalui Sekdis, Ir. Usdin Iskandar Abu Faqih mengatakan jika peninjauan lapangan yang dilakukan dengan Komisi III ini semata untuk memastikan kondisi pekerjaan khususnya pengaspalan yang sedang berjalan.

” Kita berharap kedepan, untuk pekerjaan konstruksi yang lain pihak legislatif khususnya komisi III bisa kembali meluangkan waktu untuk turun bersama”, ujarnya.

Saat tim bertolak ke lokasi ruas Rante Damai, sejumlah anggota DPRD pemilihan III Walmas telah menanti di lokasi. Di antaranya Rifaldi Eka Putra, H. Syaharuddin, SPd.I, dan Hamid Tara.

Di ruas ini, para legislator melihat pekerjaan pasangan batu talud dan penimbunan lapis bawah untuk normalisasi konstruksi permukaan jalan.

Sebagai mana diketahui, ruas jalan Rante Damai – Lamasi ini telah mengalami rusak parah saat menjadi jalur alternatif selama lebih dari dua pekan.

Namun, tahun 2022 ini, Pemkab Luwu melalui dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran melalui DAK Penugasan untuk rekonstruksi(*/rls)

Komentar

News Feed