oleh

Kuliner Water di Malbar,Sajikan Menu Pangan Lokal.

-Wisata-187 views

Malangke Barat,Vnews.com-Sejak di perkenalkan medio Juni 2019 oleh Camat Malangke Barat, Sulpiadi, via media sosial (medsos), kini Warung Terapung (Water) Desa Pao berubah menjadi magnet bagi para pengunjung. Setidaknya sudah ada tiga Perangkat Daerah yang telah menikmati sensasi Water Desa Pao dengan berbagai kuliner dan pemandangan yang mengasyikkan.

Yang terbaru Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang dipimpin Kepala DKP Alauddin Sukri beserta jajarannya, Minggu, 21 Juni 2019. Camat Malbar, Sulpiadi, lewat whatsApp memposting momen kebersamaan crew DKP tersebut. Menurutnya, kunjungan DKP ke Water Desa Pao bukan kunjungan biasa, melainkan ada proses coaching bagi pelayan di warung tersebut.

“Dalam kunjungan itu, beberapa pejabat dan PPL melalukan coaching atau pembimbingan bagi pelayan warung terapung agar senantiasa menyajikan menu yang bersumber dari pangan lokal,” tulis Sulpiadi. DKP memilih Water Desa Pao mengingat warung ini menjadi idola baru warga Luwu Utara, sehingga wajib diberi rekomendasi terkait menu yang baik.

Sebelumnya, BAPPEDA dan Dinas Perikanan juga mengunjungi objek yang sama, sambil menikmati kuliner khas Malbar di Water Desa Pao. Tidak hanya Perangkat Daerah, institusi lain seperti PMI, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah VII Makassar juga setali tiga uang. “Bahkan media TV nasional sudah melakukan peliputan di tempat ini,” ungkapnya(*/lh)

Editor : Toto

Komentar

News Feed