oleh

Kunjungi Luwu, Pj Gubernur Sulsel Beberkan Langkah Strategis Menuju Sulsel Emas 2045

-Luwu-54 views

Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, MSi melakukan sejumlah agenda kunjungan kerja di wilayah Luwu Raya termasuk mengunjungi Kabupaten Luwu.

LUWU -Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama rombongan disambut oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd dan Sekda Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM di lokasi Wisata Kuliner desa Bunga Eja Kecamatan Kamanre, Sabtu (6/1/2024).

Dilokasi tersebut, Pj Gubernur Sulsel, Bupati Luwu, Sekda Luwu dan unsur forkopimda melakukan penanaman pisang Cavendish.

Sejak memimpin Sulsel, Pj Gubernur Sulsel diketahui terus bergerak mengajak masyarakat menggalakkan budidaya pisang komoditi ekspor sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di Sulsel.

“Saat ini kita bersama pemda yang ada di Sulsel sedang merangcang rencana pembangunan 20 tahun kedepan untuk mewujudkan Sulsel Emas tahun 2045 mendatang,” kata Bahtiar Baharuddin

Untuk mencapai itu, dirinya membeberkan sejumlah program sebagai langkah strategis atau ekstra Ordinary untuk menekan jumlah kemiskinan, menekan inflasi, melahirkan sumber daya manusia yang produktif dan meningkatkan pendapatan perkapita.

“Kita harus menggerakkan sektor swasta, salah satunya adalah investasi. Alhamdulillah di Luwu bapak bupati sudah mewujudkannya dengan mengundang pihak swasta membangun daerah ini,”lanjutnya.

Selain itu, Pj Gubernur Sulsel juga mengungkapkan jika saat ini pemerintah pusat memperlihatkan keberpihakannya pada rakyat dengan memberikan alokasi besar mencapai Rp.300 Trilliun dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digelontorkan tahun ini untuk seluruh Indonesia.

“Perlu tim untuk mensosialisasikan bagaimana masyarakat bisa mengakses KUR ini. Jika transaksi berjalan, otomatis akan terjadi pertumbuhan ekonomi. Masyarakat bisa memanfaatkan KUR untuk meningkatkan pendapatan sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan usaha mikro lainnya,” jelas Bahtiar.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan benih timun dan cabe kepada Bupati Luwu.

Atas kunjungan Pj Gubernur Sulsel beserta rombongan, Bupati Luwu menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap silaturrahim ini terus terjalin.

“Terima kasih dan selamat datang di Luwu bapak Pj Gubernur Sulsel beserta rombongan, semoga silaturrahim ini terus terjalin, mudah-mudahan ada hikmah dibalik pertemuan ini,” kata H Basmin Mattayang.

Turut dalam rombongan Pj Gubernur Sulsel, Asisten Direktur Pengawasan OJK Sulampua, Asisten Direktur Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Sulampua, dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulsel(*)

Komentar

News Feed