oleh

Lestarikan Lingkungan,Polres Gandeng PT Masmindo Tanam Pohon Mangrove di Pesisi Pantai Tadette

-Sosial-4 views

 

Penanaman Pohon Sejuta Mangrove oleh Polres Luwu dan PT Masmindo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -76.

LUWU- Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polres luwu dan PT Masmindo menggelar bakti sosial penanaman sejuta Pohon Mangrove di pesisir Pantai Tadette Kec Belopa Kab Luwu ,Senin (6/5/2022)

Penanaman tersebut diprakarsai oleh PT.Masmindo dan dihadiri Camat Belopa, Kapolsek Belopa ,Danramil Belopa, Kades Senga Selatan dan Para Penggiat Lingkungan.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK, MH mengatakan bahwa untuk bakti sosial penanaman sejuta pohon mangrove di pesisir pantai Tadette Belopa dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polri ke 76, 1 Juli 2022.

“ Pohon mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya Intrusi Air laut ke daratan. Serta Mencegah Erosi dan Abrasi Pantai Erosi merupakan pengikisan permukaan tanah oleh aliran air sedangkan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut, ujar Fajar(Boncet)

Komentar

News Feed