oleh

Obat Insektisida yang Ampuh Hilangkan Kutu yang Ada Dalam Karung Beras

-Life Style-128 views

VEDIANEWS.COM – Beras jadi santapan tiap hari ataupun pokok warga Indonesia yang dimasak serta jadi nasi. Seperti itu kenapa butuh melindungi mutu beras yang hendak disantap.

Baik itu Kamu seseorang Bunda Rumah Tangga( IRT) ataupun Kamu selaku orang dagang. Melindungi mutu beras jadi harus. Demikian pula dengan menghindarkan beras dari serbuan kutu.

Bila beras terlanjur berkutu, pasti hendak sangat sulit menghilangkannya dengan metode manual. Pasti banyak metode yang direkomendasikan buat melenyapkan kutu beras dalam karung.

Terdapat yang menganjurkan melenyapkan kutu yang ada dalam karung beras dengan metode natural. Ini dengan memakai bahan- bahan yang biasa digunakan di dapur buat mengusir kutu.

Terdapat pula yang menganjurkan buat melenyapkan kutu beras dalam karung dengan obat insektisida secara langsung. Pasti yang tidak kurangi mutu beras serta beresiko untuk beras itu sendiri.

Banyak yang bertanya tanya tentang mana metode yang sangat efisien buat melenyapkan kutu dalam karung. Apakah dengan bahan natural ataupun obat insektisida?

Tetapi saat sebelum kita bahas itu, wajib dikenal dahulu pemicu kemunculan kutu pada karung beras.

Pemicu Beras Dalam Karung Berkutu

Secara universal, kutu beras yang terdapat pada karung hendak timbul disebabkan perihal ini:

1. Ditaruh Lama

Beras yang ditaruh dengan waktu yang lama hendak sangat berpotensi menyebabkan kutu beras dalam karung. Terlebih bila metode penyimpanannya tidak benar.

2. Temperatur Penyimpanan

Pada suhu- suhu tertentu, kutu beras dalam karung hendak timbul. Seperti itu kenapa bila temperatur sangat panas ataupun dingin beras dalam karung hendak terkena kutu. Temperatur yang direkomendasikan ialah temperatur ruangan kisaran 11 derajat.

3. Kandungan Air Beras

Tidak hanya aspek penyimpanan, kandungan air pula sangat memastikan kemunculun kutu dalam karung beras. Buat satu ini umumnya kandungan beras yang direkomendasikan kisaran optimal 14 persen.

4. Beras Terserang Air

Bila beras telah terlanjur terserang air, terdapat baiknya jangan ditaruh. Karena, ini pasti hendak jadi pemicu utama kutu beras timbul di dalam karung hendak timbul.

5. Ditaruh di Wadah Terbuka

Menaruh beras dengan baik hendak melenyapkan kutu beras dalam karung buat timbul. Tutup rapat penyimpanan beras bila dalam karung, yakinkan tidak sobek. Bila di wadah rumah tangga, wajib tertutup rapat.

Gimana identitas kutu beras dalam karung muncul

Buat mengenali beras dalam karung nyaman dari kutu terdapat baiknya mengenali ciri- cirinya. Itu dapat dikenal dari aroma.

Beras yang berbau apek ataupun apak umumnya telah terkena kutu. Pula, terdapat pergantian warna pada beras, semacam jadi kekuningan.

Terdapat pula karakteristik lain dapat dikenal ialah kutu beras dalam karung telah melanda. Itu dengan ada semacam tepung bercampur beras. Karena, tepung itu disebabkan adanyan kutu dalam karung beras.

Tipe Kutu Beras dalam Karung yang Sangat Kerap Menyerang

Tipe kutu ataupun serangga yang sering melanda beras di Indonesia terdapat 17 spesies. Tetapi, dari jumlah itu terdapat yang sangat universal ditemui masing- masing

  • Corcyra cephalonica( Lepidoptera; Pyralidae)
  • Tenebroides mauritanicus( Coleoptera; Trogosstidae)
  • Cryptolestes ferrugineus( Coleoptera; Cucujidae)
  • Tribolium castaneum( Coleoptera; Tenebrionidae)
  • Rhizopertha dominica( Coleoptera; Bostrychidae)
  • Sitophilus oryzae( Coleoptera; Curculionidae)

Bila Kamu telah mengenali pemicu serta karakteristik kutu yang melanda beras dalam karung sudah timbul, kita hendak mangulas tentang gimana mengatasinya.

Metode natural melenyapkan kutu beras dalam karung semacam banyak direkomendasikan ialah menempatkan sebagian tipe rempah di dalam beras. Itu semacam daun jeruk, kayu manis, daun salam, serta sebagian rempah yang lain.

Metode ini dipercaya sanggup melenyapkan kutu beras dalam karung. Tetapi, belum terdapat penelitan lebih lanjut keampuhan bahan rempah tersebut.

Nah, bila berdialog sertifikasi serta terbukti, obat insektisida jadi jawabannya. Banyak obat insektisida di luar situ diperjual belikan, tetapi Kamu pasti tidak mau memakainya secara sembarang kan.

Kami menganjurkan dapat memperoleh obat insektisida yang nyaman untuk beras. Pula sanggup melenyapkan kutu beras dalam karung.

Pula obat insektisida yang telah lewat serangkaian uji serta menemukan sertifikasi dari Departemen Pertanain serta yang lain.

Di mari kami menganjurkan buat memakai Silogud 250 EC. Obat insektisida ini telah teruji keampuhannya buat melenyapkan kutu beras dalam karung.

Obat insektisida Silogud 250 EC digunakan dengan tata cara penyemprotan ataupun spraying ke dekat penyimpanan beras. Ini telah teruji jitu melenyapkan kutu beras dalam karung.

Butuh dicatat, obat insektisida Silogud 250 EC tidak boleh disemprotkan langsung ke komoditi.

Jadi, lumayan di dekat penyimpanan beras, obat hendak bekerja membasmi kutu beras dalam karung.

Buat mengenali lebih detil tentang keunggulan obat insektisida Silogud 250 EC, dapat mengunjungi langsung di obatfumigasi.com dan kemudian menghubungi admin buat memperoleh uraian lebih lanjut. (*/dirman)

Komentar

News Feed