oleh

Pembayaran Kompensasi di PT Masmindo Terus Berlanjut

-Luwu-34 views

Pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh di PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) terus berlanjut yang di terima warga Luwu

LUWU,- Pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh di PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) terus berlanjut.

Dalam periode ini saja tercatat sudah 4 (empat) kali pembayaran yang dilakukan perusahaan kepada pemilik lahan yang berhak.

Minggu ini, pembayaran sudah dilakukan kepada sejumlah besar pemilik lahan dan tanam tumbuh asal Desa Ranteballa dan Desa Boneposi masing-masing pada Rabu 08/06 dan Jumat 10/06.

Sejumlah warga penerima terlihat berduyun-duyun datang ke salah satu bank swasta nasional di Belopa untuk penerimaan dan sekaligus pencairan kompensasi lahan dan tanam tumbuh ini. Sebagian dari mereka malah ada yang langsung mencairkan sebagian dana yang diterimanya untuk berbagai rencana dan keperluan.

Sebelum penerimaan dana, mereka telah menandatangani sejumlah dokumen di Kantor Notaris Najemiah Muhammad S.H. yang menandakan keabsahan proses ini. Selain warga yang berdomisili di Desa Ranteballa dan Boneposi, sebagian warga penerima juga ada yang berdomisili di Palopo dan Rante Damai.

Rilis humas PT Masmindo Senin
13/6/2022 menyebut,Direktur Utama Masmindo Abidin Daeng Patompo menyampaikan Masmindo ingin menunjukkan pada semua pihak bahwa kami benar-benar serius akan melangkah ke tahap penting operasinya, yakni konstruksi tambang.

“Kelancaran proses kompensasi lahan dan tanam tumbuh ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak yang ingin segera menyaksikan tambang emas ini segera berproduksi dan mengalirkan lebih banyak manfaatnya”tutur Abidin Daeng Patompo.

Seperti diketahui, Masmindo telah memulai pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh pada sejak jumat 2O Juni 2022.

Sejumlah besar warga  pemilik lahan telah bersepakat melepaskan lahan milik mereka kepada perusahaan yang akan segera memulai tahap pembangunan konstruksi tambang(Boncet)

Komentar

News Feed