oleh

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Larompong Selatan, Bupati Luwu : Akan Jadi Puskesmas Rawat Inap

-Luwu-54 views

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd meresmikan Gedung Baru Puskesmas Larompong Selatan yang terletak di Desa Sampano Kecamatan Larompong Selatan, Rabu (24/1/2024).

LUWU-Dihadapan para tamu undangan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat terkhusus kepala Desa Sampano yang bahu membahu menyediakan lahan kemudian menghibahkan ke Pemerintah untuk dibangun sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Alhamdulillah, mimpi masyarakat Larompong Selatan khususnya Desa Sampano telah dikabulkan oleh Allah SWT sehingga hari ini kita resmikan gedung baru Puskesmas, terima kasih bapak ibu atas dukungannya dan terima kasih pak desa atas prakarsanya,” kata H. Basmin Mattayang.

Berdiri diatas lahan seluas 1 Ha lebih, Puskesmas Larompong Selatan menjadi salah satu puskesmas besar yang akan menjadi salah satu ikon pembangunan di Kabupaten Luwu.

“Insya Allah, ini akan jadi puskesmas rawat inap yang akan melayani pasien BPJS dan umum. Jadi kalau ada keluarga yang sakit jika tidak terlalu parah bisa dirawat di puskesmas ini,” ungkapnya

Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kesehatan akan melanjutkan pembangunan gedung baru ini menjadi 2 lantai dengan total anggaran senilai Rp.1,9 miliar.

“Saya berharap kita semua terutama para tenaga medis yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas untuk memelihara gedung ini beserta lingkungannya dibuat bersih dan indah agar para pasien yang datang berobat bisa merasa nyaman berada di tempat ini,” harap H. Basmin Mattayang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary menyampaikan pembangunan puskesmas ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Pembangunan gedung dapat berjalan lancar, tentunya ini juga tidak terlepas dari dukungan advokasi dan inisiasi dari bapak Bupati Luwu beserta anggota DPRD, H. Andi Muhammad Arfan Basmin,” kata dr Rosnawary.

Dirinya berharap puskesmas ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan mulai upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang berarti pelayanan kesehatan yang menyeluruh.

Kepala Puskesmas Larompong Selatan, Bd. Misliarna, S.ST mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya gedung baru yang sangat representatif.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu atas dukungannya,” ujar Misliarna(*)

Komentar

News Feed