oleh

Sepekan Berlangsung Masmindo Cup I,Puluhan Pelaku Usaha UMKM Meraup Omzet Signifikan

-Olahraga-13 views

 

Pelaku UMKM Luwu dapat omzet signifikan seminggu digelarnya Masmindo Cup I

LUWU – Baru berjalan Satu Minggu, puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) meraup keuntungan yang signifikan selama Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I 2022 berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu.

Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I 2022 ini dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT Masmindo Dwi Area (MDA) Abidin Dg Patompo, pada 26 Juli 2022 yang lalu.

Abidin Dg Patompo menyampaikan, Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I ini digelar guna untuk membina dan mengembangkan olahraga khususnya Sepak Bola yang ada di Luwu.

“Kedepannya kita akan mengadakan Sekolah Sepak Bola sejak dini secara berkelanjutan agar bisa menciptakan bibit-bibit atau atlit Sepak Bola yang berprestasi di Luwu” Ungkapnya.

Abidin juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat atau pelaku UMKM yang ada di Luwu.

Sementara itu pelaku UMKM yang berjualan di sekitar lokasi turnamen tersebut berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai event tetap setiap tahun.

Mama Fadlan salah satu pelaku UMKM yang selama ini berjualan jajanan dan minuman di Taman Simpurusiang sangat merasakan meningkatan keuntungan yang diperoleh setelah dia berjualan di area Lapangan Andi Djemma Belopa, tempat berlangsungnya Turnamen sepak bola Masmindo Cup I.

Mama Fadlan rela mengangkat Gerobaknya yang selama ini terpasang di Taman Gedung Simpurusiang dan mengangkatnya ke Area Lapangan Andi Djemma agar bisa memanfaatkan peluang untuk berjualan selama turnamen berlangsung.

“Selama adanya turnamen ini, pendapatan kami setiap harinya meningkat. Pendapatan selama jualan di kegiatan ini lebih besar dibandingkan pendapatan setiap harinya saat kami jualan di luar” Terang Mama’ Fadlan kepada wartawan, Minggu, 3 Juli 2022.

Hal senada disampaikan oleh pelaku UMKM lainnya, Aba, selama berjualan minuman di lokasi tersebut, jualannya laris terjual.

“Kalau kami menjual di luar kadang tidak ada pembeli dalam sehari. Di sini bagus, banyak pembeli” Kata Aba.

Mereka juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin, baik oleh pemerintah maupun swasta agar pelaku UMKM bisa berkembang.

Dari pantauan media di lapangan, sekitar 60 pelaku UMKM berjualan di area Lapangan Andi Djemma Belopa tempat berlangsungnya Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I 2022.

Bahkan beberapa warung makan (WM) disepanjang Jalan Trans Sulawesi Topoka Belopa juga mengalami peningkatan pendapatan selama turnamen Masmindo Cup I berjalan.

Hendra Wali pemilik warung Coto Makassar, yang ada di ujung sentral Belopa kerap di singgahi para Tim dari luar Luwu maupun dari dalam Luwu yang ikut bertanding pada turnamen Masmindo Cup I.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa tim pemain bola yang mampir di warung kami makan bersama usai bertanding di Lapangan Andi Djemma Belopa pada turnamen Masmindo” Ungkap Hendra (Boncet)

Komentar

News Feed