oleh

Support Program Pemda,YNCI Luwu Explore Destinasi Wisata Lokal Bonglo

-Wisata-52 views

 

Komunitas Roda Dua YNCI Luwu melakukan explore destinasi Wisata Lokal Bonglo.

LUWU,-Kabupaten Luwu terkenal sebagai daerah dengan alam yang indah.

Tak heran jika wisatawan lokal baik dari Luwu maupun Kota Palopo tertarik dengan indahnya suasana alam Desa Bonglo,kecamatan Basse Sangtempe Utara(Bastura)

Minggu(5/6/2022)komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesi(YNCI)Luwu Chapter menjajal alam Bonglo sebagai wujud dukungan explore destinasi wisata lokal.

Karena keindahan alam Bonglo yang tak terkira, berlibur pun tak perlu jauh-jauh ke luar luar wilayah Luwu.Destinasi wisata alam Luwu di Bonglo sangat menarik untuk dikunjungi oleh para Bikers.

Tapi tak hanya itu, alam Bonglo menyimpan segudang tempat wisata yang menawarkan edukasi dan tentu saja hiburan. Maka enggak heran kalau kawasan alam desa Bonglo selalu menjadi pilihan wisatawan lokal saat berlibur.

Wakil Ketua YNCI Luwu Chapter Agus ,menyebut kawasan alam Bonglo terutama udaranya cukup sejuk.Sisi lainnya wisatawan lokal pula dapat menikmati suasana awan Bonglo jelang sore hari.

“Tak perlu jauh untuk berlibur,kawa
san alam Bonglo jaraknya mudah di jangkau,akses jalan sudah di aspal,
sangat dekat di tempuh melalui jalur darat via Latuppa,kota Palopo”tutur Agus ,Minggu(5/6/2022)

Menurut Agus,alasan jarak tempuh yang mudah di jangkau,sehingga Bikers YNCI Luwu Chapter tertarik untuk melakukan explore destinasi wisata lokal Bonglo

“Jika ingin menikmati alam desa Bonglo,untuk para Bikers coba tarik gas menuju Bonglo,nikmati alamnya,dijamin jos”ujarnya

Desa Bonglo sendiri awalnya salah satu desa terpencil yang sulit di jangkau.Namun karena upaya kerja keras Pemkab Luwu,sehingga akses jalan darat desa Bonglo telah di aspal dan mulus.

Pasca jalannya di aspal,destinasi lokal Bonglo menarik wisatawan lokal.

Bahkan wisatawan lokal tak perlu kelaparan,sebab di sekitar puncak Bonglo terdapat race area yang di kelola masyarakat setempat.

Harga kulinernya terjangkau murah
,disuasana alam yang sejuk tentu sangat nikmat menikmati kuliner ala pedesaan(Agus)

Komentar

News Feed