oleh

Usai Dilantik Menjabat PJ Bupati,Muh Saleh : Terimalah Kami Sebagai Masyarakat Luwu

-Luwu-106 views

PJ Bupati Luwu Muh Saleh bersama Kepala bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Luwu

MAKASSAR,– Muh Saleh, menyampaikan janji akan membangun Kabupaten Luwu di masa kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati Luwu. Olehnya itu, dirinya berharap dukungan seluruh pihak, masyarakat dan perangkat daerah Kabupaten Luwu.

Ia meminta dirinya beserta keluarganya bisa diterima sebagai masyarakat di Kabupaten Luwu dan Tana Luwu umumnya. “Kita akan menjalankan program yang mampu mengeluarkan masyarakat Luwu dari garis kemiskinan,” ujarnya.

“Di Luwu saya tidak ada target khusus. Jangan kami dianggap sebagai pendatang, terima lah kami sebagai masyarakat Luwu, saya tidak akan mempermalukan Luwu,” lanjutnya. Ia mengakui, dirinya sebelumnya bukanlah orang Luwu, namun dia memiliki keyakinan akan menjadi orang Luwu yang lebih dari orang Luwu itu sendiri.

“Sebelumnya saya ini bukan orang Luwu, tapi In Shaa Allah, saya akan menjadi orang Luwu yang melebihi dari orang Luwu,” terangnya. Sebagai Kepala Dinas DPMD di Pemprov Sulsel, selama ini Muh Saleh, sering melakukan interaksi dengan 207 desa di Luwu.

Dirinya mengaku telah mengetahui kondisi riil di tengah masyarakat Kabupaten Luwu. Meski demikian, dirinya pula berjanji akan melanjutkan program pemerintah sebelumnya termasuk program yang telah disetujui bersama DPRD Luwu.

“Kita akan kerjasama dan sinergi untuk membangun Kabupaten Luwu. Waktu singkat ini kami akan manfaatkan dengan baik, membuat perubahan yang lebih baik, yang akan membuat kami dikenal masyarakat Kabupaten Luwu, ini janji saya di awal, bekerja semaksimal mungkin untuk membangun Luwu,” janjinya.

“In Shaa Allah, kita akan jalankan program yang sudah dibuatkan oleh anggota dan DPRD Luwu. Kami akan jalankan program yang sudah dijalankan oleh pendahulu kita, apa yang dihasilkan sungguh sangat luar biasa. Sehingga legacy yang telah dibuat pendahulu kita harus kita hargai, lanjutkan kan yang baik dan yang agak kurang, kita evaluasi untuk menyempurnakan hal tersebut,” tambahnya.

Muh Saleh berharap seluruh program yang tengah berjalan di 2024 ini menyentuh masyarakat Kabupaten Luwu. “Kami tidak mau ada masyarakat Kabupaten Luwu berada dalam garis kemiskinan. Luwu punya potensi yang besar, punya segalanya, punya komoditi yang bisa diandalkan. Kita hanya perlu mengelolanya dengan baik. Sumber Daya Alam di Luwu harus dinikmati masyarakat Kabupaten Luwu,” tegasnya.

Usai dilantik sebagai Penjabat Bupati Luwu, Muh Saleh menghadiri ramah tamah dan silaturahmi dengan Forkopimda dan jajaran pemkab Luwu di Maxone Hotel, Rabu, (21/2/2024).

Dihadapan Forkopimda, para kepala dinas, camat dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Luwu, Muh Saleh, budayakan salam bahagia dan enjoy. “Setelah mengucapkan salam sebagai seorang Muslim, mari kita biasakan mengucapkan “Salam Bahagia”. Sehingga di sanubari kita tumbuh rasa bahagia selalu enjoy dan senang,” ujarnya.

Seiring jalannya waktu menurutnya, ia akan saling mengenal dalam interaksi kedepan. “Ini amanah yang besar bagi saya dan tentu berat. Namun melihat semangat teman-teman di Kabupaten Luwu, saya berkeyakinan, In Shaa Allah, kita bisa melalui bersama dengan baik,” ujarnya.

Di Kesempatan yang sama, Sekda Luwu, H Sulaiman, menyampaikan siap membantu dan mendukung tugas Penjabat Bupati Luwu. “Senin depan akan dilaksanakan serah terima jabatan sekaligus penyerahan memori jabatan. Mudah mudahan Kabupaten Luwu bisa lebih baik dan lebih maju dalam hal bidang pembangunan,” ujarnya.

“Harapan kita semua, Penjabat Bupati Luwu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanahnya sampai dilantiknya Bupati Luwu terpilih tahun 2025 mendatang. Seluruh masyarakat Kabupaten Luwu siap menanti kedatangan penjabat Bupati Luwu. Kami mengucapkan selamat bekerja semoga kepemimpinan Penjabat Bupati Luwu bisa memberikan keberkahan untuk Kabupaten Luwu,” tutupnya(*)

Komentar

News Feed