oleh

Bahas Pelaksanaan Tahapan Pemilu,Bawaslu Luwu Silaturahim Dengan Kapolres

-Politik-25 views

 

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu melakukan audiens dengan Kapolres Luwu Bapak AKPB Arisandi, SH, S.IK,M.Si

LUWU-Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu melakukan audiensi dengan Kapolres Luwu AKPB Arisandi, SH, S.IK,M.Si,Selasa (12/07/2022).

Audiensi dilakukan di ruang kerja Kapolres Luwu. Sebagaimana diketahui AKBP Arisandi adalah Kapolres Luwu yang baru menjabat menggantikan AKBP Fajar Dani Susanto.

Pertemuan ini dalam rangka silahturahim Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Asriani Baharuddin dan Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu yakni Kaharuddin.A. S.Si.,M.H  membidangi divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS) dan Sam Abdi, S.H divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi ,dan Data informasi.

Lebih Lanjut Asriani menyampaikan persiapan Bawaslu Luwu di masa tahapan Pemilu Serentak 2024 yang sudah dimulai sejak bulan juni kemarin. Dalam pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu membutuhkan peran stakeholder, salah satunya adalah Polres Luwu.

“Pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Luwu harus bersinergi dengan stakeholder termasuk penguatan pembentukan sentragakumdu,” ungkap Asriani

Terkait penjelasan Ketua Bawaslu Luwu ,Kapolres Luwu AKPB Arisandi dalam pertemuan ini menjelaskan mendukung semua upaya pengawasan pemilu yang dilakukan Bawaslu. Hal ini bagian dari proses pengamanan Pemilu serentak 2024.

Arisandi pula akan menyampaikan pada seluruh jajaran Polres Luwu hingga ke bawah terkait hal ini,sehingga dimaksudkan ada kesiapan seluruh jajaran kepolisian di wilayah Polres Luwu terkait Pemilu.

“Untuk hal tersebut kami mendukung sepenuhnya dan saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran ke bawah untuk persiapan dalam rangka Tahapan Pemilu 2024,” kata AKBP Arisandi.

Selain itu silaturahimi ini di ikuti oleh koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten Luwu Andi Masri Panaungi,S.Sos dan Kasat Reskrim Jon Paerunan, S.H.(Boncet)

Komentar

News Feed