oleh

Bupati Luwu Resmi Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2024

-Luwu-61 views

Didampingi Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, Mpd secara resmi melepas penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (24/1/2024)

LUWU,– Didampingi Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, Mpd secara resmi melepas penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (24/1/2024)

Penyaluran bantuan pangan ini berdasarkan Surat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) nomor 372/TS.03.03/K/11/2023 tanggal 22 November 2023 tentang Penugasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan Komoditas Beras kepada Masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP).

“Dengan ucapan Bismillahir Rahmanir Rahim, penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di Kabupaten Luwu secara resmi saya lepas,” ucap H. Basmin Mattayang

Menurutnya, penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Luwu ini tercepat di Indonesia berkat koordinasi Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Bulog dengan Badan Pangan Nasional.

“Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten tercepat di Indonesia yang menyalurkan bantuan beras pemerintah. Tentunya ini berkat kolaborasi dan koordniasi Dinas ketahanan Pangan, Bulog dan Bapanas,” lanjutnya.

Bupati berharap kepada penerima bantuan pangan agar senantiasa bersyukur atas upaya pemerintah memberikan bantuan beras yang bisa meringankan beban masyarakat.

“Sedikit ataupun banyak semua harus disyukuri, karena Allah SWT akan menambahkan rejeki jika hamba-Nya mampu mensyukuri nikmat yang diperolehnya. Bentuk rasa Syukur itu dapat diwujudkan dengan membantu pemerintah, TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas akan tetap aman dan kondusif,” kata H. Basmin Mattayang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru, SE. MM melaporkan jumlah penerima bantuan pangan tahun 2024 ini berjumlah 49213 orang.

“Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang dianggap kurang mampu sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan, stunting dan menekan angka inflasi. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 49213 orang berdasarkan data dari Bappelitbangda Kabupaten Luwu,” kata Andi Makkawaru.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog KC Palopo, Moh Junaedy menyampaikan, pihaknya menyediakan 492 ton 130 kg untuk bantuan beras pemerintah tahun 2024 yang menjangkau 22 kecamatan di Kabupaten Luwu.

“Insya Allah penyalurannya kita targetkan 6 hari kedepan selesai,” ucap Moh Junaedy

Selain melepas penyaluran bantuan, Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan beras pemerintah kepada masyarakat perwakilan dari Kecamatan Belopa dan Belopa Utara.

Hadir pula pada kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, Johan Daido, Kepala Dinas Perdagangan, Ruslang, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Albaruddin Andi Picunang serta Kabag Perekonomian, Hj. Irmawaty(*/rum)

Komentar

News Feed