oleh

Bupati Luwu Serahkan Usulan Pemekaran Luteng,Begini Tanggapan Partai NasDem

-Luwu-2 views

Bupati Luwu Dr.Drs,H, Basmin Mattayang di dampingi Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, menemui langsung Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Direktur Penataan Otsus, DPOD, Valentinus Sudarjanto Sumito,S.IP, Senin, (14/11) di Jakarta

LUWU, – Perjuangan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Luwu Tengah terus berlanjut.

Terbaru, Bupati Luwu Basmin Mattayang menemui langsung Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Direktur Penataan Otsus, DPOD, Kemendagri Valentinus Sudarjanto Sumito,S.IP, Senin, (14/11) di Jakarta

Selain Bupati Basmin, pertemuan ini juga dihadiri Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Anggota Komisi I Erwin Barabba, Anton, Arfan Basmin, Andi Muharrir dan Herman Paral.

Juga turut hadir Komite Percepatan Pembentukan (KOMPAKK) Luwu Tengah yang diwakili Samsul Alam.

Dipertemuan ini, Basmin menegaskan pengusulan pembentukan DOB Luwu Tengah perlu diperhatikan dengan serius.

“Kita tentu berharap usulan DOB Luwu Tengah menjadi prioritas pemerintah pusat untuk dipertimbangkan agar kembali bisa diproses sambil menunggu moratorium dicabut.” ujarnya.

Kata Basmin, pengusulan pembentukan Luwu Tengah merupakan kebutuhan masyarakat untuk pendekatan pelayanan.

“Usulan kita juga ini kan memenuhi aspek kepentingan strategis nasional.” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Partai NasDem Luwu memberi apresiasi kepada Pemerintah serta DPRD yang komitmen memperjuangkan DOB Luwu Tengah.

Sekretaris NasDem Luwu Adi Atma mengatakan, semua wija to Luwu mempunya tanggungjawab yang sama untik mendorong pembentukan Luwu Tengah.

“Termasuk Parpol semua punya peran, jadi apa yang dilakukan Pemkab dan DPRD sangat kita apresiasi.” ujar Adi Atma, Senin, (11/4).

Mewakili seluruh kader NasDem, Adi Atma berharap ada titik terang dari perjuangan ini.

“Semoga sinergitas yang terbangun hari ini itu bisa terjaga dengan baik agar kita semua bisa bersatu memperjuangkan Luwu Tengah.” tandas Ketua Umum PB Ipmil Raya 2014-2016 ini(Boncet)

Komentar

News Feed