oleh

Diterima Langsung Bupati Basmin, Pemkab Luwu Raih Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan

-Luwu-53 views

 

Bupati Luwu DR H Basmin Mattayang menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 dari Menteri Keuangan Republik Indonesia di wakili Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo, Ikhwan Mahmud(Foto: Kominfo)

LUWU–Kinerja Pemkab Luwu terkait tata kelola keuangan daerah mendapat apresiasi dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Kamis(14/10/2021)mewakili Menteri Keuangan Republik Indonesia, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo, Ikhwan Mahmud menyerahkan piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 kepada Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang.

Penyerahan piagam penghargaan WTP yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Luwu disaksikan oleh Sekda Luwu H Sulaiman, Kepala BPKAD Moh Arsal Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasbullah Bin Mus.

Kepala KPPN Palopo Ikhwan Mahmud mengatakan, piagam ini sebagai bentuk penghargaan dari Menteri Keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2020 dengan capaian opini WTP.

“Saya menyampaikan penghargaan dari Menteri Keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam tata kelola keuangan yang sudah trasparan dan akuntabel berdasarkan penilaian BPK,” kata Ikhwan Mahmud.

Ikhwan juga menyampaikan bahwa kesempatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahmi dengan Bupati Luwu sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas penyerapan anggaran di tahun 2021.

“Tentunya kesempatan ini saya manfaatkan untuk bersilatuhrahmi dengan Bapak Bupati Luwu ,berhub
ung saya pejabat baru di KPPN Palopo” ujar Kepala KPPN Palopo Ikhwan Mahmud.

Menurutnya,KPPN Palopo pula berkoodinasi terkait alokasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan dana desa tahun 2021,kami berharap tahun 2022 jauh lebih bagus lagi serapan anggarannya

Menurut Ikhwan, serapan anggaran Kabupaten Luwu adalah tertinggi se-Luwu Raya, bahkan di semester pertama tahun 2021 serapan anggaran Kabupaten Luwu tertinggi dibanding kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan.

Usai menerima piagam penghargaan, Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Keuangan atas penghargaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, sampaikan salam kami buat ibu Menteri dan terima kasih atas penghargaan ini. Ini adalah hal yang luarbiasa karena Pemkab Luwu berhasil meraih Opini WTP 6 (enam) kali secara berturut-turut,” kata H Basmin Mattayang.

Capaian ini menurut H Basmin Mattayang merupakan kerja keras dan kerja sama dari semua unsur terkait terutama kepala BPKAD beserta jajarannya serta atas bimbingan Sekda dan Kepala Inspektorat sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

“Soal tata kelola keuangan kami Pemkab Luwu terus berbenah, sempurna itu tidak mungkin, tetapi kami akan selalu berupaya maksimal dalam mengelola keuangan daerah secara lebih baik,”tutur Bupati Basmin (Boncet)

Komentar

News Feed