oleh

Jelang Pilkades Serentak,Figur Muda di Luwu Siap Bertarung Rebut Kursi Kepala Desa

-Politik-48 views

 

Oki Saputra, S.AN.

LUWU,– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa desa di Kabupaten Luwu, tak lama lagi digelar.

Salah satu desa yang akan ikut Pilkades serentak Luwu, Maret 2022 ini, adalah Desa Libukang Kecamatan Kamanre.

Telah ada beberapa kandidat bakal calon kepala desa, yang santer dibicarakan siap maju bertarung di Pilkades Libukang.

Salah satu diantaranya adalah mantan Sekdes Libukang, Oki Saputra, S.AN.

Kemudian incumbent Hasanuddin, Indah Puspita Sari, dan Wantu.

Oki Saputra banyak didorong masyarakat, karena dianggap punya kemampuan yang paling mumpuni diantara figur yang santer disebut-sebut maju di Pilkades.

Oki punya pengalaman di bidang pemerintahan desa. Ia pernah menjabat sebagai Sekdes Libukang satu periode, dan honorer puluhan tahun di DPMD Kabupaten Luwu.

Pria kelahiran 1991 ini ditempa sejak kecil. Oki telah yatim piatu sejak kecil. Hal ini membuat dirinya menjadi pribadi yang sabar, kuat, dan pekerja keras.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Libukang, M Yasin, mengungkapkan, sudah saatnya Desa Libukang dipimpin oleh orang yang paham sistem pemerintahan, dan mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan desa.

“Pengalaman puluhan tahun di DPMD akan sangat membantu memajukan desa. Ini juga menjadi alasan masyarakat Desa Libukang mendorong Oki maju bertarung di Pilkades Libukang,” ujar M Yasin.

Yasin juga mengatakan, sejumlah dukungan telah datang dari beberapa kepala desa di Kabupaten Luwu. Sebab memang banyak kepala desa yang mengenal pribadi Oki, saat mereka mengurus sesuatu di DPMD Luwu.

Sementara itu, Oki Saputra, menanggapi dorongan masyarakat untuk maju di Pilkades Libukang, mengaku siap maju jika memang dorongan masyarakat dari bawah.

“Saya serahkan semua pada keluarga dan masyarakat Libukang. juga mereka menginginkan saya maju, insya Allah saya akan maju demi perubahan dan kemajuan desa Libukang. Masyarakat butuh perubahan untuk kemajuan desa,” katanya(udhy)

Komentar

News Feed