oleh

Masuk Putaran 16 Besar, Penonton Masmido Cup I Bikin Laris Dagangan Pelaku UMKM Luwu

-Olahraga-4 views

 

Pelaku UMKM Luwu mengaku Laris Lancar Jualannya saat putaran 16 Besar Masmindo Cup I Mulai Digelar

LUWU– Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I berlanjut ke babak 16 besar. Meski masih suasana Lebaran Idul Adha 1443.H / 2022.M pada Minggu 9-10 Juli 2022 penonton tetap banjiri Lapangan Andi Djemma Belopa untuk menyaksikan Tim kesayangannya berlaga di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin 11 Juli 2022.

Pelaksanaan Ivent Sepak Bola Masmido Cup I 2022 yang diselenggarakan oleh PT MASMINDO DWI AREA di Lapangan Andi Djemma Belopa kecamatan Belopa Kabupaten Luwu Prov Sulsel, tidak hanya sebatas menyugukan hiburan Olahraga kepada masyarakat setelah kurang lebih 2 tahun kegiatan semacam ini tidak dilaksanakan setelah covid – 19 melanda Dunia, melainkan lebih luas lagi kegiatan tersebut memberikan efek terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua pelaksana Masmindo cup I Ismail Wahid menyebutkan dengan kegiatan ini terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, sebab kedatangan tamu dan penonton saat menyaksikan kegiatan turnamen Sepak Bola tentu akan berbelanja karena disekeliling area kegiatan ada Stand atau Warung makan dan Kedai yang menyediakan makanan siap saji atau Jajanan minuman dan Camilan.

Menurut Ismail menaruh perhatian dan dukungan penuh pada setiap kegiatan kegiatan semacam ini, sebab selain sebagai sarana hiburan, juga menjadi momen bagi pelaku usaha kecil menengah untuk meningkatkan pendapatan mereka seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan” Kata Ismail Wahid

Dalam rangka mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setelah dirumahkan selama 2 tahun karena adanya kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, event tersebut digelar untuk memadukan pembinaan Olahraga dan peningkatan Ekonomi bagi UMKM yang ada.

Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian di masa pandemi. Untuk itu, diperlukan upaya saling berkolaborasi memberikan dukungan khususnya bagi pengusaha Kecil dan Menengah, agar UMKM naik pendapatannya.

“Kolaborasi saling berikan dukungan besar untuk bantu UMKM. Dimasa pandemi umkm tulang punggung” Tutup Ismail Wahid.

Dilain Pihak, AM. Balawara (senior community relasion PT. MDA) juga hadir menyaksikan jalannya pertandingan antara BMD OLANG Vs PORPROV LUWU, ia menjelaskan, ada sekitar 40 UMKM yang menjual disekitar Lapangan Andi Djemma Belopa dengan masing masing mendirikan stand dan menyediakan kursi bagi pengunjung.

“Hal seperti ini kami dari pihak perusahaan Masmindo sangat mengapresiasi kepada teman teman panitia pelaksana kegiatan yang mampu menata para pelaku UMKM dengan baik, sehingga keberadaan UMKM ini sangat tertata rapi” Ucap AM. Balawara yang lebih akrap dengan sebutan Opu Bala.

Sekedar untuk di ketahui, BMD OLANG Vs Porprov Luwu imbang 1 -1, berahir dengan adu Penalti, Skor 4 – 5 untuk kemenangan PORPROV LUWU.

Dipartai ke Dua, Baliase Vs YBL Luwu. 2- 0 untuk kemenangan BALIASE. (*).

Komentar

News Feed