oleh

Awali Tahun 2024 Kapolres Luwu Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 30 Personilnya.

-Luwu-58 views

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin langsung Upacara Laporan Kenaikan Pangkat periode 01 Januari 2024, bertempat di halaman apel Polres Luwu, Selasa pagi (02/01/24).

LUWU-Sebanyak 30 orang personil Polres Luwu dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 3 Perwira Pertama atau Inspektur dan 27 Brigadir. Adapun rincian kenaikan pangkat personil tersebut yaitu Ipda ke Iptu 2 personil, Iptu ke AKP 1 personil, Aipda ke Aiptu 8 personil, Bripka ke Aipda 1 Personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 17 personil dan Brigpol ke Bripka 1 personil.

Dalam sambutannya Kapolres Luwu menyampaikan bahwa setiap personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi harus menyadari bahwa hal ini merupakan anugrah dari Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri dalam menunjang karir setiap personil tersebut.

“Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan institusi kepada saudara, oleh karena itu amanah dan kepercayaan tersebut harus dapat dijaga dan dipertanggung jawabkan terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing”. Ujar Kapolres Luwu

“Melalui upacara kenaikan pangkat ini juga, hendaknya dijadikan motivasi bagi seluruh personil Polres Luwu untuk senantiasa berpacu dan berkompetisi meningkatkan disiplin dan prestasi.” Tambah AKBP Arisandi

Terakhir Arisandi mengucapkan selamat kepada seluruh personil Polres Luwu yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, teriring doa semoga hal ini akan lebih memantapkan tanggung jawab personil dalam melaksanakan tugas yang diemban sehari- hari dengan mengutamakan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya Kabupaten Luwu yang aman, damai dan terkendali terutama jelang Pemilu 2024.

Upacara kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pejabat Utama Polres Luwu, keluarga, dan rekan-rekan seprofesi kepada para personel yang telah naik pangkat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cab.Luwu Ny. Rise Arisandi, Waka Polres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., Wakil Ketua Bhayangkari Cab.Luwu Ny. Tia Makkanenneng, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Luwu serta Pengurus Bhayangkari Cabang Luwu(*)

Komentar

News Feed