oleh

Bupati Luwu,Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren As’adiyah Bahrul Ulum di Desa Rante Alang

-Luwu-62 views

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan pondok pesantren As’adiyah Bahrul Ulum di Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Minggu (21/01/2024)

LUWU – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan pondok pesantren As’adiyah Bahrul Ulum di Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Minggu (21/01/2024).

Peletakan batu pertama tersebut dirangkaikan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Akbar Pondok Pesantren As’adiyah Bahrul Ulum bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rante Alang dan BKMT Kecamatan Larompong.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang menyampaikan apresiasinya kepada pengurus pesantren yang turut menjalankan konstitusi negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa yang sejalan dengan perintah agama.

“Dalam agama kita Allah menyampaikan bahwa orang yang berilmu diangkat derajatnya. Bagaimana dengan yang memberikan ilmu, pasti lebih mulia di sisi Allah SWT,” ungkap Basmin Mattayang.

Ia pun mengapresiasi masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam mengembangkan sektor pendidikan, menurutnya pengembangan sekolah juga bertumpu pada lingkungan sekitar.

“Sekarang sistem zonasi, kalau sekolahnya sama pesantrennya sama kenapa mesti keluar. Di Desa Rante Alang ini juga sudah ada pesantren yang akan kita bangun. Kita sekolahkan anak-anak kita di tempat ini, ” Ujar Basmin Mattayang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Roudhotul As’adiyah Bahrul Ulum, Rio Arisandi dalam laporannya menargetkan bilamana 3 kelas mampu didirikan sebelum bulan Juli, makan akan membuka program Madrasah Tsanawiyah dan Majelis Qurra wal Huffaz yakni tahfiz Al-Qur’an.

“Hari ini kami memulai pembangunan ditempat ini yang telah dihibahkan oleh tokoh masyarakat untuk kami tempati, dan dihibahkan secara full bukan hibah pinjam,” jelasnya Rio Arisandi.

Hikmah isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh Andi Armayadi Al-Gifari, S.Pdi. M.Pdi yang juga menjabat sebagai Pimpinan Ponpes As’adiyah Mabbarakka Bulukumba dengan tema isra’ Mi’raj melahirkan semangat baru di Tahun yang baru untuk menebar kebaikan bagi sesama(Muh Rum)

Komentar

News Feed