oleh

Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Tingkat Dasar Untuk Pemula

-Life Style-18 views

VEDIANEWS.COM – Teman-teman yang baru pertama kali belajar bahasa Jepang mungkin sudah mengetahui kata-kata umum seperti selamat pagi dan halo.

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Baik karena pengaruh budaya atau sejarahnya bagi masyarakat Indonesia.

Langkah pertama yang Anda pelajari sangat penting untuk meletakkan dasar untuk belajar bahasa. Semakin hati-hati dan serius Anda, semakin mudah untuk mengambil langkah berikutnya.

Saya mencari alasan kuat untuk belajar bahasa Jepang

Berniat belajar bahasa Jepang, cari tahu mengapa menguasai bahasa Jepang menjadi tujuan utama. Ada alasan kuat bagi orang untuk belajar bahasa Jepang lebih cepat  karena mereka memiliki tujuan yang ingin dicapai.

Misalnya, Anda bekerja di Jepang atau pergi berlibur, jadi Anda ingin belajar di Jepang atau mencari idola Anda dari Jepang. Tips belajar bahasa Jepang ini bisa disesuaikan dengan isi hati Anda, memotivasi Anda untuk giat belajar bahasa Jepang.

Mulailah belajar dengan hiragana

Bahasa Jepang adalah bahasa yang menggunakan karakter selain alfabet. Huruf yang digunakan oleh orang Jepang adalah hiragana, katakana, dan kanji. Jika Anda seorang pemula, mulailah dengan karakter dasar dan paling sederhana: hiragana.

Kemampuan membaca Hiragana merupakan landasan utama untuk belajar bahasa Jepang melalui buku teks pemula dan sumber belajar bahasa Jepang lainnya. Jika Anda belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, Anda dapat menghabiskan waktu sekitar satu bulan  untuk belajar hiragana.

Biasakan mendengarkan frase Jepang

Belajar bahasa akan lebih efektif jika dipraktikkan secara langsung. H. Mulailah mendengarkan terlebih dahulu. Oleh karena itu dapat mulai belajar bahasa Jepang dengan mendengarkan banyak percakapan bahasa Jepang. Hal ini memudahkan otak untuk memahami bahasa yang mungkin  terdengar asing terlebih dahulu.

Dengerin lagu jepang

Tidak hanya bisa menonton film anime Jepang, tetapi juga mendengarkan lagu-lagu Jepang untuk membiasakan diri dengan kosakata bahasa Jepang. Pembelajaran semacam ini juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan  di waktu luang Anda.

Ketahui kosakata dasar sehari-hari

Mengingat kosakata saat belajar bahasa asing akan semakin meningkatkan kemampuan dan perintah bahasa Anda. Belajar bahasa Jepang juga sama.

Belajar dan menghafal kosakata paling sederhana. Kosakata yang digunakan dalam JLPT N5 dan N4 dapat dimulai terlepas dari apakah itu dimulai dengan kata benda, kata kerja, atau kata sifat.

Mempelajari Huruf Kanji

Untuk pemula, belajar hiragana dan katakana mungkin sudah cukup. Namun, disarankan juga untuk memahami karakter dasar bahasa Mandarin yang digunakan dalam bahasa Jepang. Belajar bahasa Cina

jauh lebih mudah  dengan mempelajari kosakata. Tentu saja bagi yang baru belajar bahasa Jepang, cukup mengingat huruf Mandarin dari JLPT N5 atau JLPT N4.

Tulis kalimat bahasa Jepang

Terbiasa mendengarkan dan mengucapkan kalimat bahasa Jepang, inilah saatnya untuk belajar mengejanya. Akan lebih mudah jika sudah terbiasa dengan bahasa Jepang saat belajar menulis bahasa Jepang. Dapat meningkatkan kosakata bahasa Jepang Anda dengan belajar menulis.

Cari kenalan Jepang atau belajar dari seseorang yang pandai bahasa Jepang

Untuk dapat menguasai suatu bahasa biasanya membutuhkan seseorang yang benar-benar menguasai bahasa tersebut, seperti seseorang yang belajar langsung dari penduduk asli Jepang.

Selain pembelajaran formal dengan berinteraksi dengan penduduk asli  Jepang dan orang-orang yang fasih berbahasa Jepang, Anda dapat membiasakan diri mengobrol dalam bahasa Jepang dan membicarakan hal-hal yang tidak jauh dari bahasa Jepang.

Latih cara berpikir orang Jepang

Saat mempelajari bahasa kita, tidak cukup hanya mempelajari dan mempelajarinya. Untuk belajar bahasa Jepang, Anda perlu mengetahui budaya Jepang.

Mengacu pada cara komunikasi, yaitu apa yang terjadi ketika berinteraksi langsung dengan orang Jepang. Dengan mengetahui cara berpikir orang Jepang, Anda dapat memperdalam percakapan tanpa salah paham tentang bahasa Jepang.

Mengenali karakter dan pengucapan bahasa Jepang

Mengetahui karakter dan pengucapan bahasa Jepang tentu merupakan hal penting yang perlu diketahui. Jika Anda tidak memahami karakter dan pengucapan bahasa Jepang dengan baik, hal itu dapat memengaruhi komunikasi bahasa Jepang di kemudian hari. Oleh karena itu, berlatihlah lagi pengucapan bahasa Jepang untuk memudahkan komunikasi dalam  bahasa Jepang.

Metode dan waktu belajar bahasa Jepang bervariasi dari orang ke orang. Yang penting luangkan waktu  untuk mempelajari dan mempraktekkan materi bahasa Jepang yang ingin dipelajari. Buatlah lebih mudah dipahami sedikit demi sedikit, dan lakukan secara rutin agar Anda bisa memahami dan belajar bahasa Jepang secara rutin.

Komentar

News Feed