oleh

Kadis PUTR Luwu Tinjau Jalan Ambelas Di Bastem Utara

-Luwu-84 views

Menurut Kadis PUTR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS Memantau Akses Jalan Bonglo-Pantiang Yang Ambelas

LUWU— Mendengar laporan masyarakat terkait adanya jalan yang ambelas di Ruas Bonglo-Pantilang Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, tim teknis yang dipimpin Kadis PUTR Luwu langsung menuju ke lokasi.

Jalan yang baru selesai dikerjakan melalui bantuan keuangan propinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2023 itu mengalami retakan dan penurunan sepanjang 15 meter.

Menurut Kadis PUTR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS, Daffa Ikhsan penurunan ini disebabkan adanya pergerakan pada bagian tanah akibat longsoran sehingga menyebabkan patahan pada beberapa bagian badan jalan.

“Setelah kita tinjau kondisinya, kesimpulan sementara adalah adanya kejenuhan lapisan tanah yang tergerus air akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini”, ujar kadis Ikhsan didampingi sekdis, Ir. Usdin, ST, MT, Abu Faqih Kamis (18/01/2024).

Kadis Ikhsan menambahkan jika dirinya akan segera meminta pihak pelaksananya untuk melakukan pembenahan.

“Karena ini masih dalam masa pemeliharaan pelaksanaan maka tentu segala kerusakan akan menjadi tanggungjawab pihak penyedia”, tutur Ikhsan.

Turut serta dalam peninjauan lokasi, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan sekaligus PPK, Ir. Yusuf Kaya, ST, MM. Yusuf Dwan(rls/*)

Komentar

News Feed