oleh

Telan Anggaran 4,1 M Penataan Lapangan Sepak Bola Bua Resmi Di Fungsikan

-Luwu-80 views

Bertempat di depan kantor camat Bua, Kelurahan Sakti Kecamatan Bua, Bupati Luwu, Dr.Drs H. Basmin Mattayang meresmikan secara simbolik pemanfaatan lapangan sepakbola dan fasilitas penunjang, Jum’at malam (19/01/2024).

LUWU-Lapangan yang diberi nama Andi Maradang itu telah direvitalisasi dengan menelan anggaran 4,1 M yang bersumber dari DAU tahun 2023.

Selain meninggikan permukaan lapangan, sekeliling nya pula telah ditata dengan pedestrian dan taman kota.

Menurut Kadis PUTR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS dalam laporannya menyampaikan jika pelaksanaan pekerjaan ini melibatkan dua OPD, yakni Dinas Perkim dan PUTR sendiri.

“Ini merupakan wujud kolaborasi antar OPD sebagai sinergitas dalam mengawal program pembangunan”, ucapnya.

Dirinya juga menyebutkan, kehadiran pedestrian dan revitalisasi lapangan sepak bola ini merupakan buah dari konsep Bupati Luwu yang ingin merubah wajah ibukota kecamatan Bua.

“Mengapa kita fokuskan perencanaan penataan di lapangan ini karena sesuai konsep pak Bupati untuk merubah wajah kecamatan Bua”, ucapnya.

Karena itu, sambung Ikhsan, sesuai RPJP Kabupaten Luwu untuk kecamatan Bua beberapa isu strategis yang akan di kembangkan untuk mewujudkan Bua sebagai icon kota baru.

“Sesuai Master Plan yang tertuang dalam RDTR Kec Bua akan terus kita kembangkan kedepan, terutama infrastruktur dasar yang akan mendukung terwujudnya konsep kota baru”, ucapnya.

Sementara Bupati Luwu dalam sambutannya sangat mengapresiasi konsep yang ditawarkan kadis PUTR dalam menjadikan kecamatan Bua sebagai icon kota baru.

Bupati Basmin bahkan menargetkan paling lambat 5 tahun kedepan, Bua akan jadi Kota baru yang kemungkinan akan lebih bagus dan ramai dari kota Palopo.

“Di Bua ini ada sentra ekonomi yang sudah terbangun. Ada akses wisata yang sudah tembus ke Toraja dan bandara juga sudah kita perbesar”, ujarnya.

Karena itu, orang nomor satu di Luwu ini berharap agar pemerintah setempat dan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara apa yang sudah di berikan.

“Membangun itu adalah pekerjaan yang sedikit mudah, tapi yang susah itu memelihara”, ujarnya dihadapan sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Bua yang hadir(rls/*)

Komentar

News Feed