oleh

Polres Luwu Aktifkan Razia Kepolisian Pada Jalur Trans Sulawesi Sebagai Wujud Crime Prevention

-Hukrim-57 views

Polres Luwu menggelar razia kepolisian gabungan pada beberapa titik di sepanjang jalur trans Sulawesi, Sabtu (03/02/2024).

LUWU–Guna memberi rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan pada akhir pekan, Polres Luwu menggelar razia kepolisian gabungan pada beberapa titik di sepanjang jalur trans Sulawesi, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan yang melibatkan personil gabungan TNI Polri ini tergelar di 3 titik yaitu Belopa, Ponrang dan Walenrang dan dipimpin oleh masing-masing Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran Polres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa razia kepolisian ini memiliki tujuan, yaitu sebagai bentuk crime prevention atau pencegahan kejahatan dengan menggelar kehadiran aparat di seluruh wilayah dan di waktu-waktu rawan kejahatan. Kegiatan ini juga sebagai upaya cipta kondisi situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada helatan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

“Cara bertindak kita adalah dengan melakukan pemeriksaan secara selektif kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mengantisipasi barang bawaan yang dilarang seperti sajam, minuman keras atau bahkan narkoba. Kita berharap melalui razia kepolisian ini akan mampu menekan terjadinya berbagai aksi kejahatan dan pelanggaran sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Arisandi.

Pelaksanaan razia kepolisian ini pun berhasil mengamankan 2 pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa sajam dan seorang pengendara motor yang membawa 3 jerigen minuman keras jenis ballo untuk diperjualbelikan di wilayah kota Palopo.

Disamping itu, beberapa pengendara lainnya dilakukan teguran sampai penilangan karena pelanggaran seperti tidak mengenakan helm, tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, membawa muatan melebihi kapasitas dan menggunakan knalpot motor yang tidak sesuai spesifikasi standar yang ditentukan(rum)

Komentar

News Feed